Pemberdayaan UMKM di Wilayah Koramil 2214/Surade

Pemberdayaan UMKM di Wilayah Koramil 2214/Surade

Smallest Font
Largest Font

Sukabumi.Nkrikitanews.com – Dalam keterangan tertulisnya, Sertu Nardi Anggota Koramil Surade mengatakan bahwa UKM Usaha Kecil dan Menengah sangatlah mempunyai peran yang strategis dalam pembangunan.

Yang dimaksud di sini adalah Pembangunan ekonomi baik secara lokal maupun nasional, Masih menurut Sertu Nardi, oleh karena selain berperan dalam pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja juga berperan dalam pendistribusian hasil-hasil potensi daerah.

Serta pembangunan UKM perlu mendapatkan perhatian yang besar baik dari pemerintah maupun masyarakat agar dapat berkembang lebih kompetitif bersama pelaku ekonomi lainnya.

Sertu Nardi juga mengatakan bahwa Kebijakan pemerintah ke depan perlu diupayakan lebih kondusif bagi tumbuh dan berkembangnya UKM.

Pemerintah perlu meningkatkan perannya dalam memberdayakan UKM disamping mengembangkan kemitraan usaha yang saling menguntungkan antara pengusaha besar dengan pengusaha kecil, dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusianya.

Kapten Arm Witono, S.H.I selaku Danramil mengkoordinir para pengiat UMKM di wilayah binaaan yang meliputi 4 Kecamatan di selatan Kabupaten Sukabumi. Harapannya dengan adanya pengelolaan agar para penggiat UMKM dapat di wadahi agar senantiasa berkreasi dan menemukan inovasi-inovasi pemberdayaan produk yang mereka buat.

“Satu hal yang perlu diingat dalam pengembangan UKM adalah bahwa langkah ini tidak semata-mata merupakan langkah yang harus diambil oleh Pemerintah dan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah. Pihak UKM sendiri sebagai pihak yang dikembangkan, dapat mengayunkan langkah bersama-sama dengan Pemerintah. Selain Pemerintah dan UKM, peran dari sektor Perbankan juga sangat penting terkait dengan segala hal mengenai pendanaan, terutama dari sisi pemberian pinjaman atau penetapan kebijakan perbankan. Lebih jauh lagi, terkait dengan ketersediaan dana atau modal, peran dari para investor baik itu dari dalam maupun luar negeri, tidak dapat pula kita kesampingkan,” demikian disapaikan Danramil Surade melalui keterangan tertulis dari Sertu Nardi.

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow